Rabu, 02 Oktober 2013

KAFT UNSYIAH

Pada saat Fakultas Teknik Unsyiah berusia 25 tahun, para pendiri dan alumninya berhimpun dalam suatu Musyawarah Besar ( Mubes ) pada tanggal 24 September 1988 dan mendeklarasikan pembentukan  organisasi alumni yang bernama KAFT UNSYIAH ( Keluarga Alumni FT Unsyiah ). Mubes ini dihadiri pendiri FT Unsyiah seperti  Ir.Abdul Muluk dan Ir Soedarsono Tjokroseputro bersama alumni generasi pertamanya diantara lain : Ir.M.Ali Ismail M.Eng, Ir. Imran A.Rahman M.Eng, Ir Bustam Husein, Ir.Sukmayetti dan Ir. Maasri St.Bandaro. Dewan Pengurus KAFT Unsyiah yang pertama sekali ini adalah Ir.Buchari RA sebagai Ketua Umum / Dekan FT Unsyiah ex.officio dan Ir Thantawi Jauhari MSc sebagai Sekretaris Umum / PD I FT Unsyiah ex.officio. Saat itu aku ditunjuk sebagai Wakil Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi.Saat itu alumni FT Unsyiah berjumlah 554 orang yang terdiri dari 3 jurusan : Teknik Sipil, Mesin, dan Kimia.
Mubes KAFT Unsyiah kedua berlangsung pada tanggal 20 Maret 1999 dan mengamanahkan kepada Ir.Usman Budiman seorang birokrat di Dinas Pengairan Aceh sebagai Ketua Umum dan Ir Agussalim MSc seorang akademisi sebagai Sekretaris Umum.Pada kepengurusan kali ini aku ditunjuk sebagai  Ketua Departemen Organisasi.
Mubes KAFT Unsyiah ke tiga diselenggarakan pada tanggal 13 September 2003 dengan menunjuk Ir. M.Ali Gadeng MBA salah seorang direktur di AAF pabrik pupuk Asean di Lhokseumawe sebagai Ketua Umum dan aku sebagai Sekretaris Umum.Pada priode ini berlangsung musibah nasional Tsunami 26 Desember 2004 dan  sebahagian pengurusnya syahid.
Mubes KAFT Unsyiah ke empat berlangsung pada tanggal 28 Desember 2008 yang telah menghasilkan kepengurusannya adalah Ir.Muhyan Yunan MSc seorang birokrat di Dinas Binamarga Aceh sebagai Ketua Umum dan DR.Ir Alfiansyah Yulianur BC seorang akademisi sebagai Sekretaris Umumnya. Dijajaran kepengurusannya ini aku dipercaya sebagai Ketua  I yang membidangi pembinaan Organisasi dan Almamater. Sebuah perjalanan panjang yang penuh suka dan duka sepanjang 25 tahun pada organisasi yang kucintai ini......KAFT Unsyiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar